Jul 20, 2013

Harga Beras Anjlok di Pulau Bawean

Harga jual beras di Pulau Bawean mengalami penurunan drastis, harga jual di pasar per kilo gram yaitu Rp. 4.500 sampai Rp. 5.000.

Anjloknya harga beras di pasaran Pulau Bawean diakibatkan banyak faktor, diantaranya petani akan kembali panen raya sehingga padi lama yang disimpan lalu dikeluarkan dan dijualnya menghindari  kerusakan. Berikutnya, alasan turunnya harga beras sehubungan banyaknya kebutuhan warga untuk mencukupi biaya perlengkapan sekolah, seperti membeli alat tulis dan seragam sekolah.

Suratin asal Gresik, mengatakan membeli beras di Pulau Bawean memang lebih murah dibandingkan di Gresik, itupun berasnya tergolong super dan enak dimakan. 

Seorang ibu asal desa Daun, menyatakan harga beras di Pulau Bawean mengalami penurunan drastis sehubungan banyak kebutuhan warga menjelang pergantian tahun anaknya yang sekolah. "Alternatifnya banyak warga menjual hasil pertanian ke pasar, sehingga harga murah meriah,"ungkapnya.

Seperti di Pasar Kotempah Kebuntelukdalam, harga beras perkilogramnya, berkisar antara Rp. 4.500 sampai Rp. 5.000. 

Prediksi banyak warga, harga beras di Pulau Bawean akan semakin menurun sehubungan musim panen akan tiba dan hasil cocok tanam sangat bagus. 

No comments:

Post a Comment