Jul 20, 2013

Kapolsek Bersama Anggotanya Gelar Operasi Mercon di Sangkapura

Memasuki bulan suci puasa ramadhan, jajaran Polsek Sangkapura menggelar operasi petasan (mercon) di Pasar Kota Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, (jum'at, 19/7/2013).

Operasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Sangkapura, AKP. H. Zamzani, SH. bersama anggotanya mendatangi 3 tempat penjual kembang api. Setelah dilakukan pemeriksaan, hasilnya menurut Kapolsek menyatakan tidak ditemukan adanya petasan atau mercon.

"Hanya kembang api dilengkapi izin penjualan, serta tidak temukan kembang api yang tergolong membahayakan,"katanya.

Disamping melakukan operasi, AKP. H. Zamzani, SH. memberikan saran kepada penjual kembang api, agar tidak menjual petasan atau mercon sehubungan dampaknya bisa membahayakan kepada penggunanya.

"Jika nantinya ditemukan adanya jual beli petasan, tentunya proses hukum akan diberlakukan kepada pelakunya,"ujarnya.

Setelah melakukan operasi petasan, Kapolsek Sangkapura merencanakan seminggu kedepan akan menggelar operasi makanan dan minuman (mamin) kadaluarsa ke toko-toko di Kecamatan Sangkapura.

Adapun warung makan yang buka di siang hari, menurut Kapolsek yang dekat dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat kecamatan Sangkapura menyatakan tidak ada warung buka waktu siang hari. "Sesuai adat dan tradisi masyarakat Pulau Bawean, tidak ada warung buka untuk menghormati kepada seluruh warga yang menunaikan ibadah puasa,"terangnya dengan nada tegas. 

No comments:

Post a Comment