May 13, 2013

Pulau Bawean: Kecil Pulaunya, Dahsyat Indahnya


Pulau Bawean? Apa itu Pulau Bawean? Mungkin itulah yang terpikirkan dalam benak para remaja saat mendengar nama Pulau Bawean, karena saya pun begitu. Namun, setelah saya mencari informasi tentang pulau ini. Wahhh, dahsyat!! Pulau idaman remaja banget nih. Setelah penat berbulan-bulan belajar di sekolah, pulau ini cocok banget untuk refreshingbersama keluarga atau teman-teman , karena menurut informasi yang saya baca dan telaah, pulau ini punya sejuta keindahan yang tidak kalah menarik dari pulau-pulau lain.

Yang paling menarik perhatian saya sebagai remaja sebenarnya adalah Beto Gebang, ini adalah salah satu tempat pengembang biakan rusa endemik Bawean. Biasanya cuma bisa melihat rusa di TV, nanti bisa lihat dengan mata kepala sendiri. Wahh, pasti keren. 

Selain itu, ternyata pulau yang luasnya sekitar 200 km2 ini juga punya pasir putih yang indah banget, kalau berjemur sama teman-teman atau kekasih sambil memandang langit kayanya akan jadi salah satu momen romantis yang nggak boleh dilupain.

Ada juga nih, salah satu cagar alam Bawean yang terletak di kecamatan Tambak, namanya Danau Kastoba. Selidik punya selidik suasana di danau ini sangat tenang dan damai lo! banyak pohon bakau tua berakar lebat yang dibiarkan tumbuh disini. Selain itu air di danau ini sangat jernih dan bersiaplah untuk menikmati sejuknya air di danau ini. Para remaja yang suka foto-foto cocok banget datang kesini. Pemandangannya luar biasa. 

Bagi remaja yang suka hal-hal yang berbau mistis, di Pulau Bawean ada tempat yang namanyaJherat Lanjheng artinya kuburan panjang. Di tempat ini ada kuburan yang panjangnya lebih dari 11 meter dan di dalamnya ada manusia yang umurnya sudah berabad-abad. Wahhhh, itu kuburan apa kebun bunga panjang banget Luar biasa deh Pulau Bawean. Empat jempol dah.

Sebenarnya banyak lagi keindahan-keindahan lain yang nggak bisa teman-teman temuin di pulau lain bahkan di luar negeri sekalipun. Jadi, tunggu apa lagi? Jadikan Pulau Bawean sebagai tempat tujuan wisata bersama keluarga atau pun teman-teman, karena dengan begitu kita juga telah memajukan sektor pariwisata di Indonesia. Sebagai remaja Indonesia sudah sepatutnya kita berbangga sama pulau yang satu ini. Jangan hanya mikirin mall sama kafe doang, sampai nggaktahu kalau Indonesia punya pulau kecil yang dahsyat indahnya.

No comments:

Post a Comment