Mar 25, 2013

Messi Kian Dekat Pecahkan Rekor Maradona


Buenos Aires - Bintang Argentina, Lionel Messi, semakin dekat memecahkan rekor gol legenda Albiceleste, Diego Maradona. Messi hanya butuh tiga gol lagi.

Saat ini, Messi sudah mengemas 32 gol atau selisih dua gol dari torehan Maradona. Messi memiliki peluang untuk menyamakan atau melewati gol Maradona hari ini.

Argentina akan berhadapan dengan Bolivia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan (Conmebol).

Messi tampil apik ketika Argentina mengalahkan Venezuela 3-0 akhir pekan kemarin. Di laga itu, Messi mencetak satu gol melalui titik putih. Dua gol lagi diborong Gonzalo Higuain.

Bersama Argentina, Messi memang belum mendapatkan apa-apa. Hal ini berbanding terbalik dengan apa yang ia raih bersama Barcelona. Messi sudah merasakan semua gelar termasuk gelar individu seperti Pemain Terbaik Dunia.

Sayang, ia belum mampu mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk Argentina. Tentu Messi belum bisa dibandingkan dengan Maradona yang pernah membawa Argentina juara Piala Dunia tahun 1986 lalu. Pemain bertubuh mungil itu menegaskan beberapa waktu lalu bahwa misi utamanya saat ini adalah membawa Argentina juara Piala Dunia 2014.

Untuk itu, Messi harus melewati hadangan Bolivia di La Paz, tempat yang berada ribuan meter di atas ketinggian laut. Terakhir kali Argentina bermain di sana, mereka tumbang 1-6, Saat ini, pencetak gol terbanyak Argentina adalah Gabriel Batistuta dengan 56 gol dan Hernan Crespo di posisi kedua dengan 35 gol.

No comments:

Post a Comment