Aug 26, 2012

Ular 3 Meter Ditemukan Melingkar di Bawah Bantal Nenek 75 Tahun


SITUBONDO - Seekor ular piton berukuran besar berhasil ditangkap warga Situbondo. Anehnya, ular sepanjang lebih 3 meter itu ditemukan melingkar di bawah bantal tempat tidur Akminah, warga Desa Lamongan Kecamatan Arjasa.

Nenek 75 tahun itu segera mengontak tetangganya mengusir ular besar tersebut. Setelah diusir dari tempat tidur, ular piton itu akhirnya ditangkap ramai-ramai di belakang rumah nenek Akmina.

Kabar tertangkapnya ular piton itu mengundang perhatian warga. Apalagi, sebagian warga menganggap binatang melata itu adalah ular 'jadi-jadian'. Karena sebelum menemukan ular di bawah bantalnya, nenek Akminah sempat mendapat petunjuk lewat mimpi.

Suaminya yang sudah lama meninggal konon datang dan meminta Akmina mengangkat bantalnya. Tak heran, hingga kini banyak warga berdatangan untuk melihat ular ukuran besar itu.

"Di daerah sini ya baru sekarang ini adalah ular besar begini. Selain itu masak ularnya melingkar di bawah bantalnya nenek. Saya yang tahu sendiri ular itu ada di atas tempat tidur. Tapi sebelumnya nenek memang sempat bermimpi kakek," kata Zulkifli (36), cucu Akminah kepada detikSurabaya.com, Minggu (26/8/2012).

Keterangan yang dihimpun, ular piton ukuran besar itu ditangkap warga Sabtu (25/8/2012) sekitar pukul 18.30 WIB. Awalnya, Zulkifli merasa penasaran dengan cerita neneknya si Akminah.

Menurut sang nenek, beberapa malam ini bantal di tempat tidurnya seperti bergerak-gerak. Sejak itu dia juga sempat didatangi suaminya yang sudah lama meninggal lewat mimpi malam.

"Dalam mimpinya itu bantal saya disuruh angkat. Saya tidak tahu maksudnya. Makanya saya langsung pindah tidur di teras," ujar Akmina.

Didorong rasa penasaran, Zulkifli mendatangi tempat tidur neneknya yang tinggal bersebelahan dengan rumahnya. Benar saja, saat memeriksa bagian bawah itulah dia melihat seekor ulah piton besar melingkar. Nenek Akminah yang ada di dekatnya langsung berteriak meminta ular itu diusir dari tempat tidurnya.

"Saya penasaran dengan mimpi nenek itu, karena saya yakin itu sebuah petunjuk. Saya kira nomor togel, eh ternyata ular," kelakar pria berbadan tinggi besar itu.

Sejak ditangkap, ular piton berukuran besar itu dimasukkan dalam kurungan. Seorang penggemar binatang sempat menawar ular itu Rp 300 ribu, namun ditolaknya. Zulkifli dan keluarga lainnya belum tahu hendak diapakan ular piton tersebut.

No comments:

Post a Comment