Jan 18, 2012

10 TKI yang Kabur dari Malaysia Langsung Dipulangkan

RABU, 18 JANUARI 2012

10 TKI yang Kabur dari Malaysia Langsung Dipulangkan




PONTIANAK — Dinas Sosial Kalimantan Barat langsung memulangkan 10 tenaga kerja Indonesia yang kabur dari tempat mereka bekerja di Sibu, Negara Bagian Sarawak, Malaysia, setelah tiba di Pontianak, Selasa (17/1/2012) malam.

Mereka kabur karena gaji yang dibayarkan hanya setengahnya. Kepala Bidang Pengembalian dan Pemulangan Tenaga Kerja Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat Agustini, Rabu (18/1/2012), mengatakan, kebetulan pada Selasa malam ada kapal yang berlabuh di Pontianak sehingga langsung dikirim ke Jawa.

"Kebetulan ada kapal Mabuhai ke Jakarta tadi malam jadi langsung kami pulangkan. Kami mengurus administrasi mereka sebentar dan langsung kami antar ke pelabuhan. Dari Jakarta mereka akan menggunakan bus ke Jawa Timur," kata Agustini.

Kesepuluh TKI itu berasal di Situbondo dan Probolinggo, Jawa Timur. Mereka kabur dari Sibu pada Sabtu lalu dan akhirnya sampai di Kantor Sosial Kabupaten Sanggau pada Senin siang.

Pada Selasa siang, kesepuluh TKI yang bekerja di pabrik plywood itu berangkat menggunakan bus umum dari Sanggau ke Dinas Sosial Kalimantan Barat dan baru sampai sekitar pukul 21.30.

No comments:

Post a Comment